memantaskan diri tak melulu bicara soal jodoh

بسم الله الرحمن الرحيم   Melihat cuplikan video diatas rasanya malu sekali, apalah diri ini sudah menginjak usia 20tahun tapi usaha untuk menghafal Al-Quran masih belom ada. bukan belom ada sih, yaa sekarang saya sedang memperbaiki bacaan Al Quran saya terlebih dahulu, yang memang ternyata selama ini masih banyak banget salahnya. seperti makrajul huruf yang … More memantaskan diri tak melulu bicara soal jodoh

Tentang Wanita pembentuk generasi

Bismillahirrahmanirrahim… hari ini kali ketiga saya mengikuti acara pengajian pelajar indonesia di kaiserslautern, yang memang rutin diadakan sebulan sekali. alhamdulillah.. senang sekali rasanya ada pengajian semacam ini, karena sebagai seorang muslim yang hidup dinegara minoritas muslim, menurut saya cukup berat untuk bisa istiqamah meningkatkan ibadah, apalagi jika sendirian,  setidaknya dengan adanya pengajian kita bisa saling … More Tentang Wanita pembentuk generasi

masadepan itu dipersiapkan, bukan ditunggu.

masa-masa memakai seragam putih abu-abu memang masa-masa yang paling menyenangkan. sejak kecil, melihat kakak-kakak yang memakai seragam SMA dijalan, mengendarai motor menuju sekolah, seragam-seragam yang keliatan pas dipadu dengan badan-badan yang proposional, ada keistimewaan tersendiri menurut saya. sehingga saya suka memperhatikan mereka. sampai akhirnya saya merasakan sendiri, bagaimana senangnya memakai seragam putih abu-abu itu. oiya, … More masadepan itu dipersiapkan, bukan ditunggu.

Apakah Anda Orang Sibuk?

Originally posted on Semangka Kuning:
Bismillah, Ada seorang ulama berguru kepada seorang ulama Selang beberapa lama, saat dia ingin melanjutkan belajar ke guru lain.gurunya berpesan : “Jangan tinggalkan membaca Al Qur’an ,Semakin banyak baca Al Qur’an urusanmu semakin mudah” Dan muridnya pun melakukan. Dia membaca Al Qur’an 3 juz per hari. Dia menambahkan hingga 10…

dari aku yang mencintaimu, indonesia.

jerman? eropa? keren dong! itu anggapan saya sedari dulu. tinggal dieropa merupakan salah satu impian terbesar saya. melihat salju, pergi ketempat wisata, berjalan-jalan ditaman, ah indah sekali ketika melihat banyak teman memamerkan foto-foto mereka. dulu saya cuma bisa berharap suatu saat saya juga bisa memamerkan foto-foto ditempat yang sama. dan sekarang disinilah saya berada, sebuah … More dari aku yang mencintaimu, indonesia.

wanita tidak akan tenang sampai dia menikah

bagaimana? filmnya bagus ya? hehehe jadi kesindir nih lewat film itu, rasanya itu film GUE BANGET! iya! gue emang ngrasa kesepian banget, pengen gitu cepet menemukan sang pangeran berkuda putih buat mengisi kekosongan hati ini. gue emang nggak mau pacaran tapi langsung ijabsah aja… tapi meeeeen, menikah tidak sesederhana itu, bukan cuma pelengkap kesepian dan … More wanita tidak akan tenang sampai dia menikah

kutitipkan rindu ini padaMU :”

hidup jauh dari orangtua itu susah ya. susah banget. ini kali pertamaku jauh dari mereka dan langsung jauuuuuh banget gini. yah, ternyata selama ini aku menggantungkan hidup pada orangtuaku, terutama pada ibuku. rasanya 80% hidupku bergantung sama beliau. bener-bener aku baru ngrasain susahnya hidup tanpa beliau sekarang ini. astaga….. padahal dulu, ketika masih hidup sama … More kutitipkan rindu ini padaMU :”